Kuy ah, move on

Saya punya teman baru masih muda banget, belum 30 acan usianya. Galau, patah hati sama cewek yang pernah diyakini bakal jadi bininya. Curhat ke eike, ya udah kasih masukan sekalian nyemangatin. Itu berlangsung selama beberapa minggu. Suatu hari dia nge-WA, nanya, “Sibuk?” Saya reply, “I always have time for good friends.” “Mmmhh.. pengen nanya, tapi…

Eid Mubarak 1439 H, folks

Hello, KawaNina. Eid Mubarak. Taqabalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum. May Allah accept our shaum. πŸ™ This would be our fourth Eid without my mom, and second Eid of celebrating Eid “alone” without my dad, brother, sisters, and the rest of our family in Bali. I couldn’t bring myself and the kids to visit…

Ramadhan Story: Day 19 – Grab your Iman (1)

Dua hari berturut-turut ini saya naik grab sampai ICBC Tower Tosari (Sudirman). Dan dua kali berturut-turut itu pula, dapat sopir ojol (ojek online) yang asyik diajak ngobrol. Eh sebagian besar ojol saya selalu enak diajak ngobrol deng. Mungkin karena saya cerewet, chatty, jadi “berjodoh” dapat ojol yang juga chatty. 😁 Anyway, ojol saya kemarin, malah…

Ramadhan Story: Day 14 – Belajar Percaya Allah, dengan Sungguh-sungguh

Hari ini, Rabu, 30 Mei 2018, alias 14 Ramadhan 1439 H adalah hari paling luar biasa. Ngobrol intens sama dua orang–yang satu rekan tim dari Maluku, satu lagi driver kantor–keduanya ngomongin soal hal yang sama: Percaya Allah sudah mengatur semua. Kun Fayakun. Saya sampai tertegun dan menulis ini di bus dengan rasa masih bergetar di…

Is he exist?

Sometimes I wish there’s a man who really understands me completely, inside out, all around. He’ll know me so much that he gets all my stupid jokes, crazy ideas, and random behaviours. Then, when one day he decided to propose me, he’ll be saying, “Nina, marry me and LET’S BE WEIRD TOGETHER. You and I…

Cemburu

Ya Allah, baru kepikiran…. Biasanya, ke orang yang saya suka, ada rasa cemburu ketika dia sedang jalan-jalan atau menghabiskan waktunya dengan orang lain. Cemburu karena dia tidak bersama saya, bukan karena dia menduakan atau selingkuh lho (saya ini tipe setia, jadi insyaa Allah, Allah pun memilihkan lelaki yg juga setia utk jadi pasangan saya, kalau…

Diejek, marah? Ngga (lagi) tuh

Diledekin, marah? Itu sih berabad lalu, saat saya masih muda dan bodoh. Sekarang, setiap saya diledekin, ya ikutan tertawa. Kalau ledekannya benar (misal, Nina gendut, ih, tua lagi…, dst) ya ngapain marah, lha memang begitu kenyataannya. Mending ikutan ketawa, biar tambah asyik dunia. Nah, gimana kalau ledekannya salah (misal, Nina ini udah kaya raya, cantik,…

Registrasi Ulang Nomor Hape di hari Valentine? Baper, Cyiiiin

Dear KawaNina se-Indonesia, Saya mau sharing aja ni, pengalaman terkait registrasi ulang nomor hape. Sejak November lalu saya udah coba regis ulang via sms (gratis) ke 4444, gagal mlulu. Katanya No KK saya salah. Lha.. πŸ˜‚ Emangnya saya ngarang nomer gitu? Tapi ya sudahlah, saya nekat tetap berulangkali registrasi, sehari sampe ngabisin kuota registrasi ulang…

Kala Kehilangan

Pada satu poin, semua manusia akan merasakan kehilangan. Ditinggal yang terkasih, keluarga, orang tua, anak, kakak/adik, sahabat, teman lama, rekan kerja… Kehilangan barang favorit, peliharaan kesayangan, pekerjaan favorit, hubungan asmara, dan lain-lain. Menghadapinya, mungkin reaksi manusia bisa kesal, jengkel, kecewa, marah, merasa sial dan paling malang sedunia, bahkan menyalahkan Allah sambil bertanya, “Kenapa saya mengalami…

Mulutmu, Identitasmu

Ada pepatah, “Teko teh, jika dituangkan, akan mengeluarkan teh. 🍡 Teko kopi, akan mengeluarkan kopi, gak mungkin tetiba jadi mengeluarkan wedang jahe.” β˜• Apapun yg keluar dari mulut kita akan menunjukkan identitas diri kita: cara berpikir, karakter, bahkan kebiasaan dan perbuatan kita sendiri. 😘 Jika ada teman sukses dalam karier, dapat promosi, trus nyeletuk, “Link…

100 Perintah Allah

100 Perintah Allah SWT dalam Al Qur’an untuk kehidupan manusia sehari-hari: 1. Jangan berkata kasar (QS 3 – Ali Imran : 159) 2. Tahanlah amarah (QS 3 – Ali Imran : 134) 3. Berbaiklah kepada orang lain (QS 4 – An Nisaa’ : 36) 4. Jangan sombong dan arogan (QS 7 – Al A’raaf :…