[Review-Tekno] My latest Acer One 10

Seneng banget nerima laptop hybrid baru saya, Acer Aspire One 10 dari Lazada beberapa hari lalu. Laptop kecil yang unik dan canggih di kelasnya–antara laptop, netbook dengan tablet; makanya disebut hybrid. Dibilang laptop, kok kayak netbook. Dibilang netbook, spek-nya yo kayak laptop. Tablet, karena layarnya bisa dilepas dari keyboard (docking). Jadi kalau mau ringkes, tinggal copot layar, dan tadaaaa jadilah tablet! Kalau ribet sama virtual keyboard di layar sentuh (touch screen)-nya, tinggal pasang ke keyboard (docking), ngetik dehhh seperti biasa.

So far so good. Performanya cukup cepat, selayaknya kecepatan RAM 2 GB lah. Hanya agak lambat di kerja docking-nya ya. Ketika saya memindahkan data dari flash disk ke keyboard docking, lambaaat banget menganalisis copy file-nya. Mungkin ada masalah di flash disk (16 Gb, Sandisk) yang saya punya ini, entahlah..

Keyboard fisiknya enak diketik, walau suka meleset pencet tuts, karena susunannya sedikit beda dengan keyboard konvensional (PC). Yang paling sering itu meleset mau pencet titik, yang kena malah slash. Mau pencet enter malah shift. Hayaaahhh.. mungkin jari saya yang kegedean. 😀 Tapi keyboard virtualnya, di touch screen, asyik banget. Besar dan renggang.

Saya masih ngoprek gadget yang satu ini. Nanti kalau inget saya tambahkan review-nya di sini deh. Sementara entry ini cukup dululah ya.. Semoga dengan adanya si acer one 10 ini saya bisa makin rajin nulis di mana saja, kapan saja. Oh ya, yang asyik, karena ukuran layarnya 10 inch, acer one 10 ini muat di tas kamera saya. Hohohoho.. asyik kan? Yeayyy!

Btw, berikut adalah spek acer aspire one 10, saya kutip langsung dari acerid.com

Spesifikasi Lengkap Acer One 10

Size Dimensions 259(W) x 173 (L) x 10.3(T) mm (tablet)
259(W) x 181.6(L) x 24.3 (T)mm (w/dock)
Weight 0.64kg (Tablet)/ 1.25kg ( w/ HDD docking )
Battery Battery life Up to 7hrs
Capacity 6000 mAh
Processing ·   Intel Quad-Core Z3735F (up to 1.83GHz)
·   RAM: DDR3L 2GB
·   eMMC: 32GB
·   HDD: 500GB
Camera Front: 0.3M, Rear: 2M
Screen ·   Display 10”, 1280×800
·   Multi-touch (5 finger)
Connectivity Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0
1 Micro HDMI, 1 Micro USB 2.0 – OTG Support (tablet),
1 USB 2.0 (docking)
Input / Output ·   G-sensor
·   Audio: Combo Audio Jack, 1 Mic, 2 Speaker
Expansion microSD slot Up to 128GB
Operating System Windows 8.1 with Bing, Office 365 Personal
*Office 365 Activation required within limited time

Oh ya, review produk ini bisa dibaca juga di: http://www.acerid.com/2015/01/acer-one-10-keunggulan-notebook-tablet-jadi-satu/

Kesimpulan saya sih simpel: Buat mobile-writer kayak saya, notebook ini WORTH BUYING. 😉

Advertisements
Categories: Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s