[Opini] Ayo Kerja, “Kesebelasan Indonesia Kerja”

Menteri-menteri kabinet Indonesia sekarang hebat-hebat bener analisis dan aksinya lho…

Mentan menyebut turunnya konsumsi beras adalah karena masyarakat makan mi instan dan ngemil sagu. Hehehe.. Analisis yang luar biasa, Pak. Ilmu dari universitas mana ya itu?

11061292_10153780837909546_7234714834259423016_nSila baca media:
KOMPAS:
http://nasional.kompas.com/…/Mentan.Sebut.Konsumsi.Beras.Tu…

DETIKCOM:
http://m.detik.com/finance/read/2015/03/20/125622/2864593/4/

REPUBLIKA (cukup sopan, dgn tdk menyinggung soal mi instan dan camilan lainnya yg disebut Pak Menteri)
https://www.google.com/url…

VIVANEWS (agak sadis judulnya. Hahaha..)
http://m.news.viva.co.id/…/603783-banyak-camilan–konsumsi-…

Soal ini, semoga membuat pemerintah berhenti mengimpor beras. Cukuplah gunakan beras lokal sebagai prioritas persediaan beras.

Menteri lain yang luar biasa adalah Mensos! Kenapa? Karena dia bagi-bagi rokok kepada orang suku rimba. Bravoooo!! Ibu Menteri jadi SPG dengan gaji terbesar sedunia. 🙂

Baca REPUBLIKA:
http://m.republika.co.id/…/nlkn3o-bagi-rokok-ke-orang-rimba…

SCTV/Liputan6:
http://m.liputan6.com/…/mensos-bagikan-rokok-gratis-ke-oran…

Bu Menteri, gimana kalau lain kali memberikan bantuan dan penghormatan itu dengan cara yang lebih sehat? Memberi makanan bergizi misalnya, daripada rokok yang mematikan. Suka ngga suka, Ibu sudah jadi menteri. Jadilah teladan bagi rakyat.

Ada lagi yang sangat hebat analisisnya adalah Pak Presiden dan Wapres sendiri, soal melemahnya rupiah terhadap dolar. Dikatakan, dolar menguat justru bagus untuk ekspor. *gubraks* Aduh, ya begini deh kalau pengusaha/eksportir yang menganalisis. Tapi secara mikro-makro, kita aja yang cuma lulusan S1 Ekonomi Studi Pembangunan paham kalau statement itu “jauh panggang dari api” buat economic growth.. Kenapa? Well… karena, pertama, Indonesia senengnya berutang yang berbunga. Dengan kurs dolar! Bahkan APBN yang disusun dananya tidak pernah murni penghasilan negara–pasti pake berutang luar negeri. Dan berutangnya pake dolar, jangan lupakan itu sodara-sodara! Begitu juga interest (bunga) utangnya, ya pake dolar. 🙂 Kedua, kita semua tau kalau Indonesia demen juga mengimpor, tentu dengan kurs dolar pula. Nah! 😀 Gimana mau bikin pertumbuhan ekonomi melaju?

Baca KOMPAS:
http://bisniskeuangan.kompas.com/…/Wapres.Dollar.AS.Menguat…

ANTARANEWS:
http://m.antaranews.com/…/presiden-pelemahan-rupiah-untungk…

Oh, oh lupa satu lagi…. Mendikbud, yang analisisnya sangat mengagumkan. Menanggapi fenomena sekitar 300-an guru di Jatim mengajukan pensiun dini, langsung dibilang bahwa mereka (guru) hanya mau dapat uangnya saja dan menelantarkan murid. Katanya, menjadi guru adalah panggilan hati. Jadi jangan pakai alasan ekonomi.

Baca JPPN:
http://m.jpnn.com/news.php?id=293019

Yaa bener sih, Pak, jadi guru itu adalah panggilan hati. Tapiiiii… apa ucapan itu secara tak langsung artinya Pak Menteri menuding guru sekarang komersial dan enggan berbakti kepada negara? Pak… dulu yang ngajarin Bapak di sekolah tu siapa kalau bukan guru? Apakah semua guru yang mendidik Pak Menteri itu komersil? Masa sih???? Tapi bukan berarti tidak ada guru yang berdedikasi lho. Kenapa ngga ada empati dan renungkan sedikit saja, pertama, berapa sih gaji guru? Kedua, berapa sih besaran pensiun mereka? Ketiga, kenapa sampe rame-rame mengajukan pensiun dini? Keempat, kalau memang syarat sertifikasi guru itu memberatkan, bagaimana menyiasatinya? Dengan ujian persamaan atau ujian khusus untuk guru kah? Atau apalah….bikin regulasi yang men-support guru. Mereka itu pahlawan tanpa tanda jasa beneran lho! Masa dituding macam-macam… hadeeeehhhhh….

Selebihnya, kita yang rakyat ini cuma bisa jadi penonton dan komentator. Yah ibarat pertandingan sepakbola, kabinet Indonesia adalah kesebelasannya. Kita berharap “Indonesia Kerja FC” selalu menang dalam setiap kompetisi. Jangan sampai “pelatih dan manajernya” diganti paksa oleh para supporters.

Come on, wake up, you guys!

Semangat.

Advertisements
Categories: Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s