[Opinion] Kenapa Prabowo?

Bercanda sedikit yuk.. 

Q: Teh Nina, kenapa pilih no.1 ?

A: Karena sesuai nama saya “firstavina”–kan saya anak pertama, jadi pilihnya yaa nomor 1 lah..

Q: Beneran nih, kenapa pilih Pak Prabowo?

A: Hmmm.. Kenapa ya? Karena suka aja. Dia ganteng. Duren. Saya mau jodohkan beliau dengan mamah saya. Hihihihi..

Q: Yeeeey.. serius dong jawabnyaa..

A: Ya udah atuh saya jawab serius. Jadi gini, sebenarnya saya sudah lama mengikuti track record “Mas Wowo”. Sejak awal saya paham, beliau adalah prajurit, yang notabene punya jiwa korsa karena memang dididik demikian. Beliau adalah lelaki yang punya darah raja/pemimpin/ningrat, dan di mana-mana hukum dunia ini, semua pemimpin pastinya terlahir dari pemimpin juga. Itu sudah hukum alam.

Mas Wowo juga negarawan yang punya idealisme bela negara. Beliau cinta negara, cinta rakyat. Tak heran jika beliau mau mengorbankan dirinya demi stabilitas bangsa, walaupun mayoritas rakyat Indonesia ngga tahu pengorbanan yang sudah beliau lakukan. Tapi boro-boro beliau meminta diapresiasi, mengungkit-ungkit kebaikan aja ngga pernah.

Beliau juga luar biasa cerdas dan ini ditunjukkan dengan mahirnya beliau berdiplomasi. Dalam urusan kenegaraan, diplomasi itu sangat penting, karena menentukan posisi tawar kita di dunia internasional. Di mana-mana orang yang pandai melobi dan pandai bernegosiasi (bukan negoisasi yaa), pasti mendapat banyak keuntungan. Bayangkan keuntungan politik Luar Negeri (LN) itu digunakan untuk sebesar-besar kemakmuran dan ketahanan bangsa, bagus toh?

Dan, sebagai mantan pimpinan pasukan elit paling populer di dunia, KOPASSUS, dahulu, beliau pastinya ahli strategi. Semua ucapan dan tindakannya adalah strategi. Kalaupun terkesan berahasia-rahasia, itu karena memang seorang leader dituntut elegan–bisa menyembunyikan apa yang seharusnya disimpan untuk dirinya sendiri saja, dan mengungkapkan dengan lembut apa yang boleh diketahui massa. Dan seorang pemimpin yang juga ahli strategi, beliau paham betul bahwa meremehkan lawan itu adalah pantangan. Makanya beliau selalu menghormati lawannya, dan itu juga menunjukkan kualitas kepemimpinan.

Q: ….. @#$%^&*(

A: Kenapa? Pusing?

Q: Iya..

A: Ya udah, inget-inget aja jawaban saya yang kedua, bahwa dia ganteng, duren dan mau saya jodohkan dengan mamah saya. 😀

Siapa yang mengaku orang Indonesia, yang hidup di Indonesia, yang bekerja di Indonesia, yang berkarya di Indonesia, membela Indonesia, adalah saudara saya.<br />  Jadi wajib saya melindunginya, membantunya, mempertahankan hak-haknya. Ini adalah sumpah saya, Prabowo Subianto kepada diri saya sendiri dan kepada Allah SWT. (courtesy of Prabowo Subianto on facebook: https://www.facebook.com/PrabowoSubianto)
Siapa yang mengaku orang Indonesia, yang hidup di Indonesia, yang bekerja di Indonesia, yang berkarya di Indonesia, membela Indonesia, adalah saudara saya.
Jadi wajib saya melindunginya, membantunya, mempertahankan hak-haknya. Ini adalah sumpah saya, Prabowo Subianto kepada diri saya sendiri dan kepada Allah SWT. (courtesy of Prabowo Subianto on facebook: https://www.facebook.com/PrabowoSubianto)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s