Pesta Rakyat Temnas PNPM Mandiri 2014

“Pesta Rakyat” Temu Nasional (Temnas) PNPM Mandiri 2014 diselenggarakan di lapangan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat. Acara dihadiri oleh 114 duta (peserta) yang mewakili sekira 88 juta warga kurang mampu pemanfaat aktif bantuan PNPM Mandiri. Mereka berasal dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, mulai Aceh sampai Papua, dan dari seluruh program PNPM Mandiri, antara lain, PNPM Mandiri Perkotaan, PNPM Mandiri Perdesaan, PNPM Mandiri Pariwisata, PNPM Mandiri PUAP (Pertanian dan Kelautan), dan PNPM Generasi.

Temnas PNPM Mandiri 2014 – Pesta Rakyat bertema “Bersama PNPM, Masyarakat Berdaya, Mandiri dan Bermartabat” itu diramaikan oleh stan pameran dari semua program PNPM Mandiri. Tak hanya itu, tampak pula Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hadir sebagai salah satu peserta pameran.

Dalam acara tersebut dilangsungkan talkshow dengan narasumber Deputi Menteri Koordinator dan Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Bidang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Sujana Royat, mantan Menteri Pemukiman dan Prasarana (era kabinet mantan Presiden Gus Dur) Erna Witoelar, anggota DPR/MPR Komisi 2 Budiman Sujatmiko, dan Nani Zulmirnarni dari Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA). Sebagai moderator adalah Anya Dwinov, yang belakangan “didaulat” sebagai Selebritas Pemberdayaan. 🙂

Berikut adalah galeri kegiatan seharian di Monas pekan lalu. Enjoy..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s