Banyak yang update status terkait mantan hari ini. Rerata, bernada bete dan enekk. Atuhlah jangan gitu, KawaNina. Sebelum jadi mantan kan mereka juga temen, trus jadi demen, dan karena tidak digariskan berjodoh, ya batal jadi manten.

Atau mungkin sudah pernah manten sama dia, lalu karena qodarullah, si dia berakhir jadi mantan. Wallahua’lam. Yang jelas, biarlah masa lalu menjadi masa lalu, tanpa menyisakan rasa apa-apa, termasuk amarah, kekecewaan, kesedihan, kegalauan, dan sejenisnya.
Take it easy. Take a deep breath. Maafkan dia. Dan terutama, maafkan diri sendiri.

Saya dengan mantan, alhamdulillah tetap berteman. Bisa kok. Perlu waktu, tentunya. Ikhlas memaafkan memang tidak semudah membalik telapak tangan. Tak sesimpel jentikan jari Thanos pulak. Kalau ikutin hasrat hati sih, pengennya ngelemparin dia pake bunga, beserta tanah dan potnya. 😜 Satu kebun kalau perlu.. #ehhh

Tapi jangan lah, ya. Dosa. Apalagi kalau dia terbunuh, kan gak lucu masuk penjara gegara mantan. Kita sudah mengajukan pledoi (pembelaan), tapi tim jaksa mencecar dengan replik, dan duplik yang kita buat tak menyentuh hati pak hakim. Akhirnya kita divonis 7 tahun penjara karena pelanggaran pasal KUHP 351, penganiayaan yang berakibat kematian. Trus di penjara kita di-bully sama napi lain, diledekin karena gagal move on trus kita matiin mantan, padahal bukan begitu cerita sebenarnya. Akhirnya kita frustrasi di penjara. Mabu’-mabu’an, terlibat narkoba, dan terjerumus kehidupan seks bebas di penjara, berakhir dengan aids, trus…… eh bentar, ini kok jauh amat gue ngehayalnya…

ZZSSSTTTT.. << rewind >>

Okeh, balik lagi ke realitas. Soal mantan. Sudahlah, relakan saja, KawaNina. Sabar, sabar, dan sabar.. Jika ingin membalas mantan, tunjukkan padanya bahwa hidup kita lebih bahagia tanpa dia. Jika dia juga lebih bahagia tanpa kita, alhamdulillah, berbahagialah untuk dia. Pokoknya doakan yang baik-baik aja ya..

Udah segitu aja sih. Pengen lucu, tapi gagal kayaknya ini. Wkwkwkw.. Selamat Malam Jumatan buat yang menjalankannya. Saya cukup ber-Kamis malam saja.

Hiks.. #sedihakutuh